BODYGUARDS AND ASSASSINS

Jenis Film : Action
Produser : Peter Chan, Huang Jianxin
Produksi : Cinema Popular
Pemain :Donnie Yen, Leon Lai, Nicholas Tse, Li Yuchun, Wang Xueqi, Zhou Yun

Sutradara :Teddy Chen

Film yang dilatarbelakangi oleh sejarah china tahun 1905. Dimana saat itu terjadi pemberontakan masyarakat cina karena kesewenang-wenangan kekuasan, tindakan korupsi atas rezim yang dilakukan oleh Permaisuri dinasti Qing  Dowager Cixi. Masyarakat berupaya menggulingkan kekuasaannya dan mengubahny a menjadi Negara Republik China. Sebuah pandangan dimana semua manusia terlahir dengan status yang sama, yaitu sebagai manusia, dan juga memiliki HAK yang SAMA dengan manusia lainnya.

Hal ini dapat terwujud tergantung pada seseorang yang bernama Sun-Yat-Sen (dikenal sebagai bapak negara CHINA saat ini) yang akan mengunjungi HONGKONG dari luar negeri dan akan membicarakan rencana REVOLUSI dengan para pemimpin wilayah pemberontak di CHINA.

Upaya ini terdengar sampai ke telinga Dowager Cixi dan menyuruh para pembunuh untuk segera mengahabisi nyawa Dr. Sun. di dalam usahanya tersebut, Chen Shaobai dan Li Yutang sebagai pemimpin dari harian China Daily pendukung Sun Yat-Sen. Mereka berusaha untuk mengumpulkan para pelindung (bodyguard). Walaupun begitu, Chen Shaobai menyadari bahwa kekuatan para bodyguards pun tidak akan cukup melindungi bapak revolusi Cina itu dan menyiapkan rencana B. Yang akan dikawal oleh para bodyguard bukan Sun Yat Sen sendiri melainkan seorang umpan; anak dari Li Yutang; Li Chongguang.

Dalam perencanaan ini, banyak darah bodyguards yang mengalir namun misi berhasil dan akhirnya Dinasti Qing dapat digulingkan.  Jelaslah sudah, bahwa revolusi adalah sebuah pengorbanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s